PDI Perjuangan Kota Bekasi Buka Pendaftaran Pilwalkot 2018

Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi membuka resmi Pendaftaran Calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi untuk Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.
“Rapat pleno cabang partai telah memutuskan untuk membuka pendaftaran sejak 20 Mei s/d 6 Juni 2017 dan gratis atau tanpa dipungut biaya”, ujar Henu Sunarko, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi disela-sela Rapat Sosialisasi Pendaftaran Calon Walikota/Wakil Walikota di Sekretariat Cabang (Kamis, 18/5).

Disinggung soal mekanisme pendaftaran secara detil teknisnya, Henu.menyampaikan bahwa.mekanisasi.partai telah termuat dalam Peraturan Partai No.04/2015 yang mengatur segala hal teknis terkait penjaringan dan penyaringan nama-nama. “Syarat mutlak adalah berkewarganegaraan Indonesia selebihnya dapat di baca di peraturan.partai,” tambah Henu. Apakah cabang partai sudah.mengantongi nama-nama khusus untuk bertarung di Pilkada 2018?. Menurut Henu, cabang partai dalam konteks pendaftaran ini adalah memfasilitasi sekaligus memenuhi intruksi DPP dan DPD Partai untuk membuka pendaftaran secara serentak di 20 Mei ini. “Gak ada itu cabang.partai mengusung khusus untuk beberapa nama di level pendaftaran, cabang akan taat azas seperti selama ini untuk.mengamankan.kebijakan partai,” kata Henu diplomatis.

Dibeberapa kesempatan, memang.beredar luas nama-nama yang menguat seperti Anim Imamuddin (Ketua DPC), H.Tumai (Sekjen Cabang), Mochtar Mohamad (Mantan Walikota Bekasi), Waras Wasisto (Ketua Fraksi DPRD Jabar) dan Ibu Sumiyati (Anggota DPRD Jabar). “Ya, di bursa pemberitaan memang nama-nama diatas kerap diperbincangkan, dan itu sah serta wajar-wajar saja. Mereka harus mendaftarkan diri ke cabang partai. Jika namanya sudah digadang-gadang namun tidak terjaring dan tidak pula terdaftar, ya tidak bisa diikutkan dalamproses verifikasi,”tegas Henu

Dengan dibukanya pendaftaran oleh DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, maka menjadi partai politik pertama di Kota Bekasi yang secara resmi melakukan tahapan formal menuju Pilkada Serentak 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply