Fitnah: Benarkah Jokowi Anak PKI?

ayahjokowipki

Pertanyaan: Saya membaca pesan berantai dan foto bahwa Jokowi anak PKI dan ibu Jokowi gerwani. Benarkah?

Jawaban: Tidak benar. Informasi ini berasal dari buku fitnah Jokowi Undercover yang ditulis Bambang Tri Mulyono, yang sudah ditangkap polisi terkait kebohongan yang dia buat. 

Ayah Jokowi, Notomihardjo, adalah anak seorang kepala desa di Karang Anyar. Sementara Sujiatmi berasal dari keluarga tukang kayu. Keduanya menikah muda pada tahun 1959 sejak muda hingga Notomihardjo meninggal. Jadi Sudjiatmi bukanlah ibu tiri Jokowi seperti yang digosipkan.

Screen Shot 2017-04-29 at 10.01.31 AM

Sujiatmi lahir dan tumbuh di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Sedangkan Notomiharjo menjalani masa muda dan sekolah di desa itu bersama kakek dan neneknya. Ayah Notomiharjo sendiri, atau kakek Jokowi dari pihak ayah, Lamidi Wiryo Miharjo, merupakan Kepala Desa Kragan, Kecamatan Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar.

Informasi tertulis ini bisa Anda dapatkan dari buku Saya Sujiatmi, Ibunda Jokowi, yang terbit 2014 dan bisa didapatkan di toko buku terdekat.

Untuk informasi lebih jauh, Anda juga bisa membaca artikel berikut yang memperlihatkan sosok Bambang Tri Mulyono yang mencurigakan:

http://wartakota.tribunnews.com/2017/01/06/ini-sosok-bambang-tri-mulyono-penulis-jokowi-undercover

http://www.jpnn.com/news/siapa-sih-bambang-tri-mulyono-oh-ternyata?page=2

https://seword.com/umum/bambang-tri-mulyono-siapa-di-belakangmu/

http://www.jawapos.com/read/2017/01/01/74432/fakta-fakta-mengejutkan-dari-sosok-bambang-tri-sang-penulis-jokowi-undercover

Be the first to comment

Leave a Reply