Anggota DPRD Jabar dari PDIP ikut bertarung di Pilwalkot Bandung

Bandung , Anggota Komisi IV DPRD Jabar Gatot Tjahyono menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Gatot yang merupakan kader dari PDIP ini, secara resmi mendaftarkan diri untuk ikut pada penjaringan Cawalkot yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Bandung.

Gatot bersama massa pendukungnya melakukan aksi jalan kaki dari posko kemenangan di Jalan Reog menuju kantor DPC PDIP yang berada di Jalan Martanegara, Kota Bandung.

“Jadi hari ini saya ditemani teman-teman dari relawan, kader PDIP, ormas bersama-bersama mendaftarkan syarat-syarat yang sudah menjadi ketentuan di partai kami. Mudah-mudahan ini dilihat oleh dewan pimpinan cabang, pimpinan daerah dan dewan pimpinan pusat sebagao langkah serius memasuki mekanisme penjaringan dan kemenangan untik tahun 2018,” ujar Gatot kepada wartawan.

Dia menyebut, niat dirinya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung bukan hanya sebatas keinginan semata. Kiprah dirinya yang telah menjadi anggota legislatif dua periode menjadi salah satu modal dirinya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung.

“Saya kira ini sudah saya pertimbangkan jauh-jauh hari dengan pengalaman di legislatif hampir dua periode di DPRD Jawa barat dengan bidang yang berkaitan dengan infrastruktur Jabar tentu ini menjadi modal saya untuk maju di pilwalkot 2018. Sebagai kader PDIP, Saya bertekad memenangkan Wali Kota Bandung 2018. Saya meniatkan ini sebagai ibadah saya dalam meningkatkan kesejahteraan Kota Bandung,” katanya.

Gatot mengaku dirinya sudah memiliki relawan khusus yang akan membantu dirinya dalam pencalonan menuju Pilwalkot Bandung. Kumpulan relawan bernama Braga (Baraya Gatot) kini sudah terbentuk di puluhan kecamatan di Bandung.

Tak hanya itu, dirinya pun sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Untuk parpol lain Saya dengan Hanura, Nasdem, Golkar, Demokrat, Gerindra sudah terbangun, karena merupakan teman dan kawan Saya baik di dprd dan sehari-hari. Tapi ini menjadi area politik dewan pimpinan pusat karena PDIP yang boleh mengajukan sendiri,” ungkapnya.

Dirinya saat ini tinggal menunggu hasil penjaringan cawalkot dari DPC PDIP Kota Bandung untuk selanjutnya diajukan kepada DPP.

“Setelah ini ada mekanisme dari dewan pimpinan cabang diserahkan ke DPD ke DPP sambil menunggu melakukan survei kedua.Siapa saja yang mengikuti penjaringan silakan saja, tentu dewan pimpinan daerah dan pusat akan mempertimbangkan, tidak ada masalah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Nama Gatot memang sudah santer muncul dalam sejumlah sejumlah survei calon wali kota Bandung. Gatot akan bersaing dengan sejumlah nama seperti Oded M Danial, presenter Farhan dan sejumlah nama lainnya.

[bal]

Be the first to comment

Leave a Reply