Gerindra Jabar Tolak Istri Ahmad Heryawan

 

Bekasi, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, lebih memilih Ahmad Syaikhu untuk bersanding dengan dirinya, ketimbang istri dari Ahmad Heryawan Netty Heryawan, yang masuk dalam bursa calon Gubernur dari PKS.

“Secara kemistri saya lebih nyaman dengan Pak Syaikhu. Kalau boleh saya meminta, saya lebih memilih beliau,” harap Mulyadi, usai hadiri acara Reses Anggota DPR RI, Nuroji dan Silahturahmi DP, PAC KSB Ranting, Sayap Laskar Gerindra Kota Bekasi, di Rumah MakanMargajaya, Minggu malam (14/5/2017).

Alasan Mulyadi memilih Ahmad Syaikhu, untuk mendampingi dirinya pada Pilgub Jabar 2018, sederhana karena teroterial Jabar yang begitu luas.

“Saya bukan tidak nyaman dengan ibu Netty, tapi kita lebih rasional dengan teroterial Jabar yang begitu luas,” pungkasnya.

Sebagai Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu dianggap memiliki posisi yang cukup strategis dalam membawa Jabar kedepan. Oleh sebab itu, DPD Gerindra yakin, dengan memilih Syaikhu, Jabar akan semakin lebih baik.

Sementara dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerinda di Depok beberapa waktu lalu, Kota Bekasi mengusulkan empat nama yang akan diusung maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi, diantarnya Irman Firmansyah dan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung.

Mulyadi menegaskan, hasil Rapimcab sudah menjadi kesepakatan kader untuk dipertanggungjawabkan. Pemilihan calon Wali Kota Bekasi akan dilakukan setelah suvey internal partai dilakukan.

“Dari empat nama itu, nanti saya akan tugaskan untuk melakukan sosialisasi. Objektitivitas keputusan adalah hasil survey. Jika hasi survey itu memadai, maka itu yang akan kita usulkan,” tandasnya.

Sebelumnya sempat muncul nama Rachel Maryam, yang digadang akan diusung oleh DPP Partai Gerindra pada Pilkada Kota Bekasi 2018, namun Mulyadi tetap berkomitmen untuk menjaga empat nama hasil Rapimcab.

“Saya sebagai Ketua DPD akan tetap kongkrit akan mengamankan, apa yang sudah di amanahkan pada hasil Rapimcab, tetapi dalam waktu enam atau delapan bulan kedepan, elektabilitas mereka memadai untuk di usung,” tegasnya.

Meski demikian, ia juga tidak akan menentang keputusan DPP, jika hal tersebut terjadi. Namun, Mulyadi akan melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap empat nama yang sudah menjadi kesepakatan dalam Rapimcab ke DPP Gerindra.

Be the first to comment

Leave a Reply