PDIP Perhitungkan Mochtar Mohammad dan Artis Ibukota Raisa Maju di Pilkada Kota Bekasi

Mochtar Mohammad

Bekasi,  Pilkada Kota Bekasi 2018 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) janjikan all out dalam pertempuran meraih kursi kepala daerah Kota Bekasi. Ini disampaikan melalui Bendahara DPD PDIP Jawa Barat Waras Warsito kepada kawalpemilu, Jumat (24/02/2017).

“Proses penyaringan dan penjaringan calon kepala daerah akan kami laksanakan Bulan Mei 2017 mendatang, jelas kami saring dengan tingkat elektabilitas dan popularitas ke-tokohan, akan kami rekomendasikan ke DPP dan tinggal tunggu yang dapat Surat Keputusan siapa yang akan dicalonkan,” kata dia kepada kawalpemilu di sela-sela reses I di Bekasi Selatan.

Pria yang menjabat sebagai ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa barat ini juga menyebut, kemungkinan besar sosok yang tak terduga akan di dorong PDIP untuk bertarung dalam perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Di internal PDIP Kota Bekasi sendiri, mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad, Anim Immanudin serta Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai kata Waras, masih berpotensial.

“Kita juga bisa mengsurvei artis – artis ibu Kota untuk masuk dalam kancah politik pada pertarungan Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, stok dari kalangan artis maupun kader PDIP banyak, namun semuanya kami pertimbangkan melalui mekanisme di internal kepartaian. Terutama di DPP,” tuturnya.

Untuk Kota Bekasi sendiri lanjut Waras, figur petahana Rahmat Effendi – Ahmad Syaikhu yang saat ini masih menjabat sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi akan menjadi perhitungan partai berlambang Banteng Moncong putih. Kata dia, strategi dan hitung – hitungan masih dalam pembahasan di internal Partai.

“Kita tentunya akan survei terus, kader PDIP di Kota Bekasi dan tentunya yang sangat kita amati adalah Petahana, kalau seandainya koalisi PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu) pecah, tentunya kita juga akan mengambil sikap lobi politik kesemua partai yang ada di Kota Bekasi,” tandas Ketua Tim Pemenangan Pemilu Kabupaten Bekasi ini

Be the first to comment

Leave a Reply