Pesan Gubernur Aher di hari lahir Pancasila

bandung, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari lahir Pancasila di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (1/6). Dalam amanatnya, Aher menekankan bahwa Indonesia yang ditakdirkan keberagaman sudah seharusnya menunjukkan pesan kedamaian bukan pertentangan.

“Untuk hidup harmonis dalam kebhinnekaan saya kira itu pesan utama di hari lahir Pancasila ini,” kata Aher saat ditemui wartawan usai upacara.

Jika semua masyarakat bisa menerapkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari tentu itu akan memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. “Bahwa kita selalu untuk berkomitmen dengan Pancasila sebagai ideolgi negara, UUD 45 dan NKRI,” jelasnya.

Pancasila sebagai dasar negara menurutnya bukan hal yang harus dibicarakan dan dibahas lagi. Sebab nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila itu sudah keputusan final dan tidak lagi dapat diganggu lagi.

Dia pun sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo jika memang ada orang yang ada anti Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. “Presiden sudah tekankan betul bahwa pemerintah akan menindak tegas kalau ada orang yang anti Pancasila. Atau anti UUD 45, NKRI. Sebagaimana ketika ada komunisme dulu. Itu harus ditindak tegas,” ujarnya.

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, Aher pun mengaku terus mendorong Badan Kesatuan Politik dan Perlindungan Masyarakat Daerah Jawa Barat untuk terus melaksanakan langkah-langkah strategis agar tidak ada lagi yang hendak mengubah bahkan anti terhadap ideologi.

“Saya tugaskan kesbangpol untuk laksanakan langkah-langkah agar masyarakat Jabar yang menjadi bagian Indonesia untuk berkomitmen hanya mengakui ideologi Pancasila sebagai dasar negara tidak yang lain,” tandasnya

Be the first to comment

Leave a Reply