Sekjen DPD PDIP Ikut Penjaringan Calon Gubernur Jabar 2018

Sekjen DPD PDIP Ikut Penjaringan Calon Gubernur Jabar 2018

Bandung – Abdy Yuhana memantapkan diri ikut dalam penjaringan calon gubernur dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilgub Jabar 2018. Abdy menjadi kader PDIP kedua yang akan ikut penjaringan.

Sebelumnya sudah ada Bupati Majalengka, Sutrisno, yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.

Abdy yang merupakan Sekjen DPD PDIP Jabar, mengambil sendiri formulir untuk penjaringan tersebut. Dia disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin.

Abdy mengaku, sengaja memilih tanggal 1 Juni mengambil formulir pendaftaran , karena memiliki pesan makna yang dalam. Tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila.

“Ini baru pengambilan formulir, saya ngambil 1 Juni, karena dari awal sengaja supaya mempunyai nilai bagi kita semua,” kata Abdy, saat ditemui usai mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (1/6/2017).

Dia menyatakan, ikut sertanya dalam proses penjaringan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Bukan semata-mata untuk mendapat kekuasaan. “Tapi lebih perjuangan ideologi yang di dalamnya bagaimana supaya masyarakat semakin sejahtera dalam kondisi sekarang,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, pada 2017 ini PDIP belum memenangkan kontestasi politik. Seperti di Banten dan DKI Jakarta, PDIP harus mengakui keunggulan dari lawan-lawan politiknya. “Saat ini di Pilkada langsung PDIP belum bisa memenangkan kursi gubernur dan wakil gubernur. Sehingga menjadi motivasi bagi kader PDIP untuk memenangkan pilkada di Jabar,” ucapnya.

Disinggung mengenai posisi, dia menyatakan, semuanya kewenangan DPP PDIP. Namun dia siap berjuang secara maksimal bila DPP PDIP memberi kepercayaan kepadanya.

Be the first to comment

Leave a Reply