PDIP Pastikan Usung Risma sebagai Cagub di Pilkada Jatim 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangai KPK. (ist)

Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma dipastikan bakal maju di Pilgub Jawa Timur 29 Juni 2018 mendatang. Kabarnya, minggu depan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Kota Surabaya bahkan akan mendaftarkan Risma pada pekan depan.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Saiful Zuhri, bahwa pengusungan Risma sesuai instruksi DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur yang meminta semua DPC mendaftarkan kadernya yang potensial.

“Kader terbaik PDI-P di Surabaya adalah Bu Risma, beberapa lembaga survei juga menyebut elektabilitas Risma cukup tinggi untuk cagub Jatim,” kata Saifudin kepada wartawan di Surabaya, Jumat (2/6/2017) malam.

Lanjut dia, publik sudah tahu alasan Risma disebut kader paling potensial PDIP Surabaya. Prestasi Risma di pemerintahan tidak hanya diakui secara nasional, tetapi juga oleh dunia internasional. Risma adalah kader partai, maka diharapkan Risma bisa mematuhi instruksi dan perintah partai.

“Kader partai tidak punya hak mengiyakan atau menolak. Yang pasti kader partai yang baik harus patuh pada intruksi partai,” tegasnya.

Keputusan untuk mendaftarkan Risma sebagai cagub Jatim dihasilkan dalam rapat DPC PDIP Surabaya, Jumat (3/6/2017) malam.

Meski demikian, politisi PDI Perjuangan asal Nganjuk Jawa Timur, Eva Kusuma Sundari saat dikonfirmasi terkait pendaftaran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), ia mengatakan dirinya belum tahu soal kabar tersebut.

“Siapa yang bilang bu Risma maju (Cagub  Jatim 2018-red)?” jawab Eva diplomatis, Sabtu (3/6/2017).

Namun, Eva mengakui, bahwa tidak hanya satu orang yang mendukung Risma. Namun pastinya banyak orang yang mengagumi beliau.

“Yio, wis ya, aku mau tidur lagi,” ujar Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP itu memohon pamit usai ditelepon

Be the first to comment

Leave a Reply