Suami Ketua DPRD Jabar ikut penjaringan calon wali kota Bandung

Bandung, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Aries Supriatna resmi mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung, Kamis (1/6). Ditemani sang istri, Ineu Purwadewi Sundari yang tak lain Ketua DPRD Jawa Barat, Aries menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kota Bandung di Jalan Terusan Martanegara, Kota Bandung. Dia juga dikawal massa pendukungnya.

Anggota DPRD Kota Bandung ini mengaku sengaja mendaftarkan diri tepat di Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni untuk mengambil semangat dari hari lahirnya Pancasila yakni gotong royong.

“Sebagai kader PDIP, ini semangat dasar kita partai yang bergotong royong bagaimana caranya berkiprah di bangsa dan negara ini,” ujar Aries disambut tepuk tangan pendukungnya.

Aries mengatakan, ada dua hal yang membuatnya berani maju dalam Pilwalkot Bandung. Pertama, dia bercita-cita PDIP menjadi partai yang betul-betul dirasakan memberi manfaatnya untuk warga Bandung serta ingin melawan kemiskinan dan kebodohan di Kota Bandung. Menurutnya saat ini masih banyak warga Bandung yang masuk ke dalam kategori miskin. Berdasarkan data statistik 2016, kata dia, ada 281.000 warga Bandung yang masuk kategori miskin.

“Saya ingin berperan aktif melawan kemiskinan. Itu cita cita saya melawan kemiskinan di dalamnya terdapat kebodohan,” ucap sekretaris Komisi DPRD Kota Bandung ini.

Berbekal pengalamannya dalam struktur partai selama kurang lebih 20 tahun serta duduk di kursi legislatif, diyakini cukup menjadi modal untuk mengantar Bandung lebih baik dalam mengatasi kemiskinan.

“Dalam perjalanan saya mengikuti Ketua DPC PDIP, membuat saya lebih memahami persoalan di Kota Bandung yaitu soal kemiskinan yang didalamnya terdapat kebodohan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subadja mengatakan, Aries Supriatna merupakan satu-satunya calon yang mewakili DPC untuk ikut dalam penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot Bandung.

“Support dari partai yang mewakili DPC itu satu satunya hanya Bung Aries. Melalui sebuah rapat, Saya tawarkan kepada yang lain namun hanya Bung Aries yang bersedia. Maka Bung Aries ini dia tidak maju sebagai pribadi tetapi maju sebagai representasi DPC PDIP Perjuangan,” katanya.

Dia sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktur partai untuk memberikan dukungan penuh kepada Aries. “Supportnya sudah jelas bahwa kita dukungan 100 persen seluruh jajaran DPC, PAC dan struktur lainnya akan all out memenangkan Bung Aries,” ucapnya.

Sementara itu istri Aries Supriatna, Ineu Purwadewi Sundari memberikan dukungan penuh untuk suaminya yang akan maju dalam Pilwalkot Bandung.

“Sebagai istri, Saya memberikan support kepada suami yang akan mengawali proses ini. Yang pasti sudah diniatkan hidupnya buat masyarakat mewakili partai menurut saya tugas mulia yang harus dilaksanakan. Tentunya ini bukan untuk pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat Bandung di Jabar ini,” singkatnya

Be the first to comment

Leave a Reply