Ketua KSPSI Jabar: Kami Dukung Abdy Yuhana di Pilgub Jabar

Ketua KSPSI Jabar: Kami Dukung Abdy Yuhana di Pilgub Jabar

Cirebon – Ketua DPD Konferederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jabar Bedjo Kasiyono memberikan dukungan terhadap Sekjen DPD PDI P Jabar Abdy Yuhana dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Minggu (4/6/2017), Bedjo menilai sosok Abdy merupakan figur yang selama ini dekat dengan para buruh. Bahkan Abdy dinilainya sebagai sosok yang memperhatikan perjuangan buruh selama ini.

“Saya dan rekan-rekan mendukung Pak Abdy. Jabar perlu regenerasi kepemimpinan yang memiliki kepekaan hati pada persoalan sosial,” katanya.

Sosok Abdy, kata Bedjo, selain politisi juga dikenal sebagai sosok akademisi yang berjiwa nasionalis religius. Sehingga sosoknya dianggap cocok sebagai kepala daerah yang bisa mengayomi masyarakat kaum nasionalis sekaligus religius.

“Pak Abdy saya yakin mampu jadi penengah dan pengayom. Beliau juga visioner. Kami menilai beliau pantas maju di Pilgub Jabar,” ujarnya.

Sebelumnya Abdy telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke DPD PDI P Jabar pada 1 Juni 2017 lalu. Dalam hal ini Abdy tak ambil pusing soal posisinya kelak apakah akan menjadi bakal Cagub atau Cawagub dan sepenuhnya diserahkan pada partai.

Be the first to comment

Leave a Reply