Dishub Siagakan Personel Bantu Petugas TransJ On Board







Jakarta – Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Sigit Dwijatmoko mengatakan personel Dishub disiagakan untuk membantu kelancaran transportasi TransJakarta (TransJ). Dia ingin memastikan layanan TransJ tidak berhenti meski ada demonstrasi karyawan TransJ.

“Pada siang hari ini terjadi penumpukan penumpang di armada bis TransJakarta Harmoni, akibat karyawan karyawati yang melakukan aksi unjuk rasa di kantor pusat di Cawang,” kata Sigit saat ditemui di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Mengantisipasi agar layanan tidak berhenti, Sigit melakukan beberapa langkah. Salah satunya yaitu menjalin komunikasi dengan pramudi dan memastikan agar layanan tetap dilakukan.

“Siang hari ini beberapa langkah kami tempuh seperti berkomunikasi dengan pramudi yang masih di lokasi. termasuk dengan petugas pencatat kilometer, dan kami menyiapkan petugas jaga yang akan membantu melayani penumpang dan memastikan pelayanan sesuai dengan SPM yang ditetapkan,” jelas Sigit.

“Yang kosong adalah petugas on board. Jadi kita mengirimkan personel bertugas sebagai petugas on board sehingga layanan bisa tetap berlangsung. Kami menurunkan petugas berapa banyak yang kami butuhkan. Kami siapkan istilahnya seperti itu yang penting layanan tidak berhenti,” imbuhnya.

Sementara itu, Sigit mengatakan ada 3 koridor yang berhenti layanannya. Salah satunya koridor 1 dengan tujuan Blok M – Kota dan sebaliknya.

“Kita berkomunikasi dengan jajaran direksi artinya layanan masyarakat tidak boleh terganggu. Jadi apa yang kami konfirmasikan semata-mata untuk melayani masyarakat,” tutupnya.

(cim/dhn)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply