Karyawan Demo dan Mogok, Dirut TransJ: Layanan Telah Normal







Jakarta – Sejumlah karyawan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berdemo dan melakukan aksi mogok di Cawang, Jakarta Timur. Atas hal itu, pihak PT Transjakarta meminta maaf karena pelayanan sempat terganggu.

“Pelanggan tidak usah khawatir, layanan telah normal,” ujar Direktur Utama Transjakarta di Jakarta Budi Kaliwono, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (12/6/2017).

TransJakarta memutuskan rute non BRT (Bus Rapid Transit) stop operasi untuk sementara waktu. Sedangkan bus BRT yang melayani koridor tetap beroperasi.

Budi mengklaim pihaknya tengah mencari solusi atas tuntutan karyawan tersebut. Menurutnya, manajemen TransJakarta memiliki kesulitan untuk mengangkat seluruh karyawan menjadi karyawan tetap.

“Karena pengangkatan karyawan tetap harus melalui proses. TransJakarta saat ini sedang memperbaiki administrasi kepegawaian banyak karyawan yang bekerja sejak Transjakarta mulai berdiri, sementara TransJakarta berbadan hukum (PT) mulai tahun 2015,” jelasnya.

TransJakarta juga telah memberikan upah bagi karyawannya di atas UMR (Upah Minimum Regional) yang ditetapkan pemerintah. Kebijakan tersebut merupakan komitmen TransJakarta kepada karyawan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

(mei/aan)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply