Komisi IV DPRD Jabar Melakukan Peninjauan Jalan Rusak


BANDUNG, (PRFM) – Masih rusaknya sejumlah ruas jalan provinsi di wilayah Jawa Barat membuat seluruh pihak turun tangan. Pasalnya apabila tak kunjung diperbaiki, diperkirakan bakal membuat kemacetan panjang jelang arus mudik tahun ini. Terlebih lagi Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang kerap dilalui oleh para pemudik.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono menjanjikan bahwa perbaikan jalan provinsi tersebut bakal tuntas 2 Minggu sebelum lebaran. Oleh karena itu pihaknya pun sudah menggelontorkan dana senilai Rp 75 miliar untuk biaya perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut.

“Kami sudah bicara ke Dinas Bina Marga dan diharapkan minggu ke 2 sebelum lebaran sudah selesai untuk pemeliharaan jalan provinsi. Mantap jalannya minimal harus mendekati angka 85 persen,” ujarnya saat ditemui PRFM di Jalan Reog, Kota Bandung, Minggu (28/5/2017).

Gatot menjelaskan, kini fokus perbaikan yang tengah dilakukan oleh Pemprov Jabar ialah jalur alternatif bagi para pemudik seperti Cijapati dan ruas jalan di Bandung Selatan. Akan tetapi ia pun akan tetap melakukan pemeliharaan jalan  tol cipali yang kini kondisinya minim penerangan dan banyak kerusakan.

“Yang jadi target itu jalan provinsi yang ke arah nagreg dan jalur alternatif. Selain itu yang harus diwaspadai  jalan tol Cipali, kita sudah bicara dengan BPJT dan mereka menjanjikan 2 minggu sebelum lebaran sudah selesai terutama Cipali. Untuk menekan angka kecelakaan ada penambahan rambu lalu lintas terutama PJU harus ditambah,” pungkasnya.

 

Sumber : http://www.prfmnews.com/berita.php?detail=jalan-provinsi-rusak-parah-ini-jawaban-anggota-dprd-jabar



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply