Obama akan Datang ke Indonesia, Pidato Pertama Kali di Asia







Jakarta – Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan datang ke Indonesia pada Juli 2017 mendatang. Ia akan menjadi pembicara dalam Konvensi Diaspora Indonesia. Hal itu akan menjadi yang pertama kalinya Obama berpidato di Asia setelah tidak menjabat lagi sebagai presiden.

“Pidato Obama di Diaspora ini adalah pidato pertama Obama di Asia setelah lengser dari presiden. Beliau kan sudah bicara di Eropa sebulan yang lalu. Jadi kita merasa terhormat sekali terutama panitia konvensi Diaspora karena ini adalah First Asia Speech yang akan dilakukan di Jakarta pada 1 Juli 2017,” ujar Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) Dino Pati Djalaldi Mayapada Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Dalam konvensi, Obama akan berbicara tentang tentang globalisasi dan pluralisme. Agar kondisi konvensi tetap berjalan kondusif, panitia penyelenggara akan membatasi jumlah peserta ketika Obama menjadi pembicara.

“Kita telah mendapatkan konfirmasi bahwa Presiden Amerika ke-44 Barack Obama akan menjadi pembicara yang membuka sesi konvensi Diaspora pada 1 Juli nanti. Kita sangat welcome sekali karena kita tahu Obama sangat spesial hubungannya dengan Indonesia,” kata Dino.

“Pada sesi Barack Obama hanya untuk 3.500 orang. Sebagian untuk Diaspora dan sebagian lainnya untuk tamu undangan,” imbuhnya.

Sesi Obama menjadi pembicara akan berlangsung tertutup, termasuk untuk para media yang meliput. Selain Obama, konvensi juga menghadirkan pembicara lainnya seperti Anggun C Sasmi, Imam Shamsi Ali, Maudy Ayunda, Tania Gunadi dan sejumlah tokoh lainnya.

(nkn/tor)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply