Obama akan Penuhi Undangan Jokowi untuk Liburan di Indonesia







Jakarta – Kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ke Indonesia pada awal Juli 2017 mendatang tak cuma hanya menjadi pembicara di konvensi diaspora. Obama juga memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo untuk berlibur di Indonesia.

“Barack Obama akan memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk berlibur di Indonesia. Untuk tanggalnya, apakah sebelum atau sesudah konvensi, kita tidak punya wewenang itu,” ujar Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) Dino Pati Djalal di Mayapada Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Belum diketahui pula destinasi mana yang akan dikunjungi Obama saat berlibur di Indonesia.Satu hal yang bisa dipastikan oleh Dino yakni Obama akan menjadi pembicara dalam Konvensi Diaspora Indonesia pada 1 Juli mendatang. Ia akan mengangkat tema soal globalisasi dan pluralisme.

Pidato Obama disebut Dino sebagai yang pertama kalinya di Asia pasca tidak menjabat lagi sebagai presiden.

“Pidato Obama di Diaspora ini adalah pidato pertama Obama di Asia setelah lengser dari Presiden. Beliau kan sudah bicara di Eropa sebulan yang lalu. Jadi kita merasa terhormat sekali karena ini adalah First Asia Speech yang akan dilakukan di Jakarta pada 1 Juli 2017,” kata Dino.

(nkn/tor)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply