Obama bakal berlibur di Indonesia akhir Juni



Merdeka.com – Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada akhir Juni 2017. Kedatangan Obama ke Indonesia adalah untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berlibur di Indonesia.

“Benar, Obama akan ke Indonesia dalam rangka liburan. Liburan ini atas undangan Pak Jokowi yang disampaikan di pengujung masa jabatan Obama sebagai presiden,” kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Mohammad Anshor, melalui keterangan resmi diterima merdeka.com, Senin (12/6).

Anshor menjelaskan Obama bakal mengunjungi Indonesia bukan sebagai mantan presiden, melainkan sebagai turis yang ingin berlibur. Terakhir kali Obama melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia adalah pada 2010 lalu saat masih menjabat sebagai presiden.

“Kunjungan kali ini murni untuk liburan dan ketemu dengan yang mengundang. Obama sebagai private citizen yang ke Indonesia bukan sebagai mantan presiden. Karena itu tanggal kedatangan dan tujuannya tidak untuk dirilis,” paparnya.

Selain bertemu dengan Jokowi, Obama juga berencana menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Jakarta pada 1 Juli mendatang. Dia bakal menyampaikan pidato di kongres. [ary]



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply