PDIP Jabar Perpanjang Waktu Penjaringan Pilgub Sampai 4 Juli



DPD PDI Perjuangan Jawa Barat memperpanjang proses penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, sampai 4 Juli. Pasalnya sejauh ini baru dua kandidat yang telah mendaftar secara resmi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan  Jawa Barat Abdy Yuhana menjelaskan, proses penjaringan dibuka selama empat belas hari dari tanggal 20 Mei-6 Juni. Dalam kurun waktu tersebut ada empat bakal calon (balon) yang mengambil formulir pendaftaran.

Di antaranya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruhzanul Ulum, Bupati Majalengka Sutrisno, Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdy Yuhana. Dari ke empat nama tersebut, baru dua orang saja yang telah mendaftar resmi yakni Sutrisno dan Puti.

“Di Jawa Barat penjaringan dibuka selama 14 hari dari tanggal 20 Mei-6 Juni. Dalam kurun waktu tersebut ada empat balon yang mengambil formulir, namun sampai batas akhir tanggal 6 Juni baru dua balon yang mengembalikan formulir (mendaftar resmi),” kata Abdy, melalui pesan singkat.

Karena baru dua balon yang mendaftar resmi, maka waktu penjaringan diperpanjang sesuai mekanisme yang berlaku di partainya. “Proses atau tahapan penjaringan di DPD PDI Perjuangan dibuka kembali. Setelah diputuskan dalam rapat DPD, diperpanjang sampai 4 Juli 2017,” ucapnya.

Abdy sendiri mengakui belum mengembalikan formulir pendaftaran. Karena pada 6 Juni lalu dia sedang berada di luar kota. “Saya pada saat 6 Juni dalam waktu bersamaan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar jari belum mengembalikan formulir,” katanya.

Disinggung kapan akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, Abdy tidak menjelaskannya secara spesifik. “Masih ada waktu,” ujarnya. KILATNEWS.COM



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply