Penjualan Pakaian Bekas Diprediksi Ramai H-7 Lebaran


REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Pedagang pakaian bekas di Pasar Raya Padang, Sumatra Barat (Sumbar) memprediksi keramaian pembeli terjadi seminggu sebelum lebaran atau H-7 Lebaran.

“Melihat kejadian pada tahun sebelumnya, keramaian pembeli di sini biasanya terjadi seminggu sebelum lebaran,” kata salah seorang pedagang Pasar Raya Padang Hasan Basi (40) di Padang, Senin (12/6).

Menurutnya, seminggu sebelum lebaran tersebut penjualannya meningkat sekitar 30 persen dari hari biasa. Sementara di hari biasa pedagang itu bisa mendapatkan penjualan mencapai Rp 4 juta.

Hal yang sama juga disebutkan pedagang pakaian bekas lainnya Junaidi (43).  Ia juga memperkirakan peningkatan pembeli akan terjadi seminggu sebelum lebaran.

Menurut kedua pedagang itu pakaian yang banyak terjual sebelum lebaran adalah celana panjang dan kemeja. Sebelumnya, pedagang pakaian bekas itu berjualan di hadapan Pasar Inpres tahap I blok II, Pasar Raya Padang.

Mereka berjualan secara kaki lima dengan menggunakan tenda, dan menggelar pakaian di atas meja. Selain celana dan kemeja, di tempat itu juga tampak dijual baju kaos, pakaian anak-anak, sepatu, dan tas.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply