PKS pantau nama Aa Gym yang mencuat di survei cagub Jabar



Merdeka.com – Dalam beberapa kali survei nama KH Abdullah Gymnastiar muncul. Bahkan dalam survei Indo Barometer, nama Aa Gym, sapaan akrabnya memiliki keterkenalan sampai 94 persen. PKS selaku partai berbasis Islam mengaku terus memantau Aa Gym.

“Kami juga sangat-sangat serius memperhatikan ini, kami tetap lakukan komunikasi,” ujar Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi, saat dihubungi wartawan, Senin (12/6).

Dia menilai, Aa Gym adalah sosok yang dihormati di Jabar. Memiliki predikat sebagai ulama, Aa kini seolah menjadi ikon Jabar. Sehingga dengan hadirnya‎ Aa Gym ini akan menambah kemeriahan politik jelang Pilgub Jabar 2018.

Sebelumnya nama yang muncul di Pilgub Jabar baru sebatas Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. PKS juga disebut menjadi partai yang bakal mengusung Deddy Mizwar. “Secara dinamika politik sehat sehingga masyarakat punya pilihan,” ucapnya.

Dia mengaku, akan kembali melakukan komunikasi politik dengan pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid tersebut. Sebab memang kehadiran Aa Gym nantinya tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kita menghormati beliau. Bisa dikatakan kemenangan PKS di Jabar, ada peran Aa Gym sangat signifikan tidak bisa diabaikan,” imbuhnya. [bal]



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply