Puti Guntur Soekarnoputri Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Gubernur Jabar



Puti Guntur Soekarnoputri, cucu Proklamator RI Soekarno  ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur ke DPD PDIP Jawa Barat, di Sekretariat DPD PDIP Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa, 6 Juni 2017. Puti didampingi oleh puluhan pendukungnya termasuk Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Puti Guntur Soekarnoputri merupakan pendaftar keempat setelah Uu Ruzhanul Ulum, Abdy Yuhana, dan Sutrisno. Ia mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pada saat yang sama diterima oleh panitia pelaksana pendaftaran.

” Hari ini hari yang bersejarah. Hari lahir bapak bangsa kita, Bung Karno. Karena itu pada hari ini saya datang mendaftarkan diri sesuai dengan kapasitas saya sebagai kader mengikuti mekanisme partai yang dijalankan. Maka pada hari ini pas puasa, saya mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk ikuti mekanisme partai,” kata dia.

Menurut dia, pendaftaran tersebut sebagai bagian dia mengabdikan diri kepada partai dan warga Jabar. Dia selama ini  telah mengabdi dua periode menjadi anggota DPR. Menurut dia, pencalonan ini membuat pengabdiannya semakin luas.

‎Diakui dia, Jabar merupakan kawah cadradimuka Bung Karno. Tanah parahyangan ini kental dengan sejarah Bung Karno, mulai dari ideologi marhaen sampai Gedung Indonesia Menggugat. Hal itu memotivasinya membawa Jabar menjadi lebih baik. Menurutnya, posisi Jabar penting untuk Indonesia.

“Selanjutnya, saya akan ikuti mekanisme dan keputusan dari partai.‎ Saya serahkan pada ketua umum,” kata dia.

Baru dua orang

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar Wilman Supondo Akbar mengatakan, ‎Puti Guntur Soekarnoputri merupakan pendaftar yang keempat setelah Uu, Sutrisno dan Abdy. Namun dari keempat pendaftar tersebut baru dua orang yang mengenalkan formulir yaitu Puti dan Sutrisno.

“Kita masih membuka pendaftaran sampai Selasa malam ini pulul 23.59. Dan setelah Bu Puti ini belum ada yang konfirmasi mau daftar,” kata dia.

Dengan jumlah pendaftar tersebut, kata dia, bisa saja pihaknya memperpanjang pendaftaran. Namun hal itu tergantung keputusan DPD PDIP Jabar.

“Setelah pendaftaran ini, kami akan rapat,” kata dia. PIKIRAN-RAKYAT.COM



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply