Sopir Mengantuk Diduga Penyebab Bus Terjun ke Kolong Tol Merak






Jakarta – Bus Sri Maju Prima mengalami kecelakaan di KM 86 Tol Tangerang-Merak hingga menyebabkan bus terjun ke kolong jembatan. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Djatiuotomo mengatakan, bus saat kecelakaan melaju dengan kecepatan standar yakni 80-90 kilometer per jam.

“Kalau dari keterangan penumpang, kecepatannya nggak tinggi tapi lewat pinggir jalan tol. Kalau menurut saya ngantuk,” ujar Tri kepada wartawan di RS Krakatau Medika, Senin (12/6/2017).

 Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Djatiuotomo menjenguk korban kecelakaan bus, Senin (12/6/2017) Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Djatiuotomo menjenguk korban kecelakaan bus, Senin (12/6/2017) Foto: Muhammad Iqbal-detikcom

Namun polisi belum memastikan kondisi bus. Pengecekan harus dilakukan bersama ahli dari Dinas Perhubungan.

“Kalau untuk kondisi kendaraan polisi belum bisa menentukan, polisi sama saksi ahli dengan Dishub nanti kita lakukan investigasi,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang bus, Priyoko (38) mengatakan sesaat sebelum kecelakaan, bus melaju normal dan berada di lajur kanan. Namun bus posisinya semakin ke kanan hingga akhirnya terjun ke kolong jembatan tol.

“Pokoknya kejadian itu denger saya ban roda itu ngelewatin kayak jalan getar begitu, tahu-tahu sudah dibawa saja,” katanya.

(fdn/fdn)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply