Tak Layak Huni, Rumah Nenek Zubaidah Dibedah Polisi






Palembang – Rumah milik seorang nenek bernama Siti Zubaidah (80) diperbaiki Polres Banyuasin. Rumah itu hanya dihuni Siti seorang diri.

Rumah Siti berada di RT 16, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyasin III, Kabupaten Banyuasin. Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi menyebut langkah bedah rumah yang dilakukan itu berawal dari laporan anggotanya.

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Zubaidah Dibedah PolisiRumah nenek Siti sebelum dibedah (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)

“Awalnya Bhabinkamtibmas Bripka Febri Muryanto menyambangi rumah sekaligus memberikan bantuan sembako kepada ibu Siti Zubaidah. Kemudian dilaporkan jika kondisi rumahnya sangat tidak layak huni,” ujar Andri kepada wartawan saat peresmian bedah rumah milik Zubaidah, Senin (12/6/2017).

Andri lalu memerintahkan peninjauan ke lokasi. Saat itu, rumah Siti beratap jerami yang sudah bocor, dinding rumah rapuh, fasilitas MCK (mandi cuci kakus) tidak ada, kondisi lantai berlubang, dan tidak adanya aliran listrik.

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Zubaidah Dibedah PolisiRumah nenek Siti setelah dibedah (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)

“Kondisinya memang sangat tidak layak huni, akhirnya kita lakukan pembedahan selama 2 hari, yakni pada 5 Juni sampai 7 Juni 2017. Di mana pada saat pembedahan itu mendapat dukungan dari ketua cabang Bhayangkari Polres Banyuasin dan jajaran yang akhirnya kita resmikan hari ini,” sambung Andri yang menambahkan bila jajarannya juga memberikan bantuan sembako kepada nenek Siti.

“Alhamdulillah saat ini nenek Zubaidah sudah bisa tinggal di rumah layak huni ini. Bisa tidur dengan tenang tanpa takut kebocoran saat hujan deras. Listrik juga sudah dapat dinikmati tanpa harus gelap-gelapan lagi,” terang Andri.

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Zubaidah Dibedah PolisiPeresmian bedah rumah nenek Siti (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)

Di tempat yang sama, nenek Siti menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih banyak untuk pak polisi yang sudah membantu perbaiki rumah saya dan kasih bantuan, saya sangat berterima kasih mewakili masyarakat di sini,” ucap nenek Siti.

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Zubaidah Dibedah PolisiRumah nenek Siti kini (Foto: dok Istimewa)

(dhn/dhn)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply