Dirut Citilink tinjau kesiapan armada Lebaran KTI


Petugas counter memberikan arahan kepada calon penumpang Citilink yang melakukan check in sendiri di Self Chek in counter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Makassar (ANTARA News) – Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo beserta rombongan meninjau kesiapan armada angkutan lebaran di wilayah KTI atau kawasan timur Indonesia.

Kehadiran Dirut Citilink Indonesia itu di Makassar pada Selasa (13/6), diawali dengan peninjauan pesawat untuk penerbangan lanjutan, counter check in, “flop” (ruang koordinasi antara pilot dan awak kabin dengan ground staff sebelum melakukan penerbangan).

“Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari Ramadhan 2017 yang dilakukan oleh jajaran direksi Citilink Indonesia,” kata Jualiandra.

Menurut dia, tujuan utama kegiatan safari Ramadhan ini adalah untuk memastikan agar pelaksanaan operasional penerbangan Citilink selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 berjalan dengan baik dan lancar.

Pentingnya jaminan yang terkait dengan faktor keamanan dan kenyamanan itu, lanjut dia, agar para konsumen dapat melaksanakan hajatannya berkumpul bersama keluarga atau kerabat pada hari libur keagamaan ini.

Sementara untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen yang ingin menggunakan jasa maskapai dengan harga murah ini, Citilink menyediakan 65.160 kursi tambahan yang terbagi dalam 181 penerbangan tambahan yang berlaku mulai tanggal 16 Juni hingga 2 Juli 2017.

Jumlah tersebut menjadikan Citilink telah memperoleh 83 persen dari total 78.480 extra seat yang diajukan oleh Citilink Indonesia.

“Tambahan kursi ini agar seluruh penumpang dapat terangkut oleh penerbangan Citilink Indonesia,” kata Juliandra.

Selama peak season atau arus puncak Lebaran 2017 Citilink akan mengoperasikan seluruh armadanya yang terdiri dari 49 unit pesawat Airbus A320 yang di dalamnya termasuk pesawat Airbus berlorong tunggal seri terbaru yaitu Airbus A320NEO.

(T.S036/T007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply