Dukung Pansus, Agung Laksono: KPK Tak Luput Dari Keliru Dan Salah



RMOLJabar. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mendukung terbentuknya Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan berharap hasilnya dapat memperkokoh lembaga anti rasuah tersebut.

Demikian disampaikan mantan Ketua DPR RI periode 2004-2009 ini dalam acara buka puasa bersama aktivis Praja Muda Beringin (PMB) di Masterpiece Cafe, Jakarta, Selasa (13/6).

Agung menekankan, Pansus Hak Angket KPK hanya menjalankan salah satu fungsi pengawasan DPR.

“Pansus hanya ingin klarifikasi kepada KPK, lalu mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasinya tentu untuk memperkuat dan memperkokoh KPK. Pansus tak bisa melemahkan apalagi membubarkan KPK,” ujar Menko Kesra periode 2009-2014 ini.

Menurut Agung, KPK tidak bisa jadi lembaga superbodi tanpa ada pihak yang bisa mengawasinya.

“KPK tentunya tak luput dari kekeliruan atau salah. Harus ada pihak yang mengawasi dari level atas hingga level bawah. Apakah itu namanya dewan pengawas atau inspektorat,” kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Terkait terpilihnya kader Golkar, Agun Gunandjar sebagai Ketua Pansus, Agung mengucapkan selamat dan yakin Agun akan membawa nama baik Partai Golkar.

Selamat bertugas kepada Kang Agun. Saya sangat yakin beliau dapat mengarahkan Pansus mengeluarkan rekomendasi yang sesuai harapan masyarakat,” demikian Agung.[bon/rmol]



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply