Gaet Pemilih Muda, Golkar Harus Bisa Manfaatkan Medsos



RMOLJabar. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menekankan pentingnya memaksimalkan penggunaan media sosial. Karena saat ini era digital sangat mempengaruhi kemajuan dan kejayaan partai.

“Kita sekarang masuk ke era digitalisasi maka perlu juga menggalang kekuatan Golkar melalui medsos,” katanya di sela buka puasa bersama Praja Muda Beringin di Jakarta, Selasa (13/6).

Mantan Menko Kesejahteraan Rakyat itu menilai dalam pertarungan pilkada, pileg dan pilpres mendatang Golkar harus mampu menguasai medsos.

“Ke depan partai mana yang bisa mengkapitasisasi digitalisasi ini maka akan mendulang suara yang luar biasa,” ujar Agung.

Agung berpendapat, sudah menjadi tugas bersama memberikan pemahaman bahwa Golkar telah berbuat banyak bagi Indonesia. Sebagai partai tertua dan memiliki banyak ide gagasan dan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Nah tugas kita melalui digitalisasi itu memberikan pemahaman tentang Partai Golkar dan memperluas Golkar hingga ke hati para pemuda di Indonesia,” paparnya.

Selain itu, Agung juga berharap DPP memperkuat basis kepemudaan untuk bisa meningkatkan perolehan suara dari kalangan pemilih pemula dan pemuda.

“Kita akan banyak menampilkan tokoh muda dengan memberikan peran dan kita juga harus hilangkan image bahwa partai Golkar adalah partai orang tua,” jelas Agung yang juga ketua umum PPK Kosgoro 1957.

Di era millenium sekarang ini jumlah perbandingan pemilih pemula dan pemuda justru lebih banyak. Dan pemilih tradisional atau kalangan tua sudah semakin berkurang.

“Jumlah kaum muda kita akan lebih banyak, maka partai harus ikut perkembangan zaman dan melakukan persiapan yang matang untuk itu,” pungkas Agung. [bon/rmol]



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply