Gegana sisir Gereja di Surabaya usai dapat ancaman bom



Merdeka.com – Tim anggota Brigade Mobil (Brimob) Gegana Polda Jawa Timur, Selasa (13/6) malam, melakukan penyisiran di Gereja AOC (Alfa Omega Church), Jalan Darmo Permai Utara Nomor 32-34, Surabaya, Jawa Timur.

Penyisiran dilakukan menyusul dugaan teror bom yang dikirim orang misterius kepada sejumlah pengurus gereja. Salah satunya melalui DM (direct massage) akun FB Elisha Soetopo.

Tim Gegana masuk ke gereja tersebut sekira pukul 21.30 WIB. Kedatangan tim gegana itu sontak mengagetkan jemaat yang baru datang maupun keluar.

Ancaman teror itu sendiri dikirim akun facebook milk Elisha Soetopo di wall FB E100 Suara Surabaya. Dalam tulisannya, Elisha menulis memberikan informasi ancaman teror tersebut.

“Ini ancaman yang yang sampai ke saya dan beberapa akun Instagram di sekitar saya dan kami bijak saja dalam melakukan kegiatan kami dan tidak takut namun mohon pihak yang berwajib bisa merespon ancaman-ancaman seperti ini di bandara saja tidak boleh mengucapkan ancaman atau yang serupa itu mohon kerjasama dari pihak kepolisian untuk melacak siapa pelaku supaya tidak ada orang lain yang mengalami kejadian buruk atau membahayakan. Terima kasih salam damai.”

Dalam tulisan di wall FB E100 itu, Elisha juga menyertakan bukti ancaman bukti ancaman melalui melalui direct message Instagram.

“Saya sudah menaruh bom di sekitar mimbar dan tempat duduk paling depan Aoc, sebaiknya kalian batalkan acara TYF 2017 ini atau banyak orang yang akan mati. Saya juga mempunyai orang dalam untuk menjadi bom bunuh diri, Di Malam Kedua acara itu.” [gil]



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply