Gubernur Sumut Harap Tol Kualanamu-Sei Rampah Kurangi Macet



Gubernur Sumut Harap Tol Kualanamu-Sei Rampah Kurangi MacetPeninjauan berlangsung kemarin siang. Foto: Jefris Santama/ detikcom



Jakarta – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) T Erry Nuradi meninjau serta melakukan uji coba langsung jalan tol Kualanamu-Sei Rampah. Jalan tol dengan panjang sekitar 41,6 kilometer ini sudah siap dilalui pemudik Lebaran 2017 dengan gratis.

Peninjauan yang dilakukan Gubernur Erry bersama instansi terkait ini dilakukan pada Selasa (13/6/2017) siang. Jalan tol itu bisa dioperasikan sebagai dukungan jalur alternatif mudik.

“Alhamdulillah, jalan tol itu sudah bisa dioperasikan sebagai dukungan jalur alternatif mudik Lebaran 2017,” kata Erry dalam keterangannya.

Panjang Tol Kualanamu-Sei Rampah 41,6 kilometer.Panjang Tol Kualanamu-Sei Rampah 41,6 kilometer. Foto: Jefris Santama/ detikcom

Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Walikota Medan Dzulmi Eldin hadir dalam kesempatan itu.

Menurut Erry, rencananya jalan tol tersebut difungsikan mulai H-10 hingga H+10 Lebaran nanti. Dengan kelancaran, kenyamanan dan keamanan mudik Lebaran di Sumut juga semakin terjaga baik.

“Dengan dibukanya jalan tol Kualanamu-Sei Rampah, diharapkan kemacaten lalu lintas berkurang di saat mudik dan balik Lebaran,” terangnya.

“Oleh karena masih uji coba, tentunya masih ada kekurangan di sana sini sehingga masyarakat perlu hati-hati,” tambah Erry.

(bag/bag)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply