Hujan Deras, Air Rendam Area Parkir Pesawat Terminal 3 Bandara Soetta






Jakarta – Hujan deras juga sempat menggenangi area parkir pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten. Menurut Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi genangan itu terjadi karena banyaknya proyek yang sedang dikerjakan di Bandara Soetta.

“Kondisi Cengkareng yang tergenang air, kemungkinan karena banyaknya proyek-proyek konstruksi yang tengah dilakukan Bandara Soetta. Sehingga ada kemungkinan titik-titik drainase mengalami gangguan atau tersumbat dan tidak lancar,” ujar Agus saat dihubungi detikcom, Selasa (13/6/2017).

Dijelaskan Agus, apron atau area parkir pesawat memiliki bidang yang landai dengan kemiringan 1 hingga 3 derajat. Hal ini bertujuan untuk menghindari genangan air setelah hujan lebat.

“Kita sudah cek lapangan dan genangan hanya terjadi sesat di sekitar apron. Jadi sudah normal lagi, cuma memang tadi sempat terhambat buangan airnya saja,” jelasnya.

Hujan Deras, Air Rendam Area Parkir Pesawat Terminal 3 Bandara SoettaFoto: dok. istimewa

Dalam foto yang diterima detikcom, tampak air menggenang di sekitar area parkir pesawat. Ketinggian air hingga sebetis orang dewasa.





(adf/bpn)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply