5 Komentar

  1. Saudara tahu bahwa, kalau ada sebuah lembaga internasional yang kredible, lantas melakukan pengamatan yang seksama terhadap Indonesia dari berbagai aspek dalam waktu yang cukup lama, dan kemudian memberikan penghargaan kepada negara kita, bangsa kita, melalui Presidennya, tentu kita tidak boleh melihatnya secara tidak baik sebenarnya. Yah, berterima kasih karena dunia mengamati, meskipun masih banyak kekurangan di negara kita ini.

  2. Selama di New York, memang benar akan ada acara pemberian penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia oleh yang dinamakan Appeal of Conscience Foundation, yang di dalam negeri menjadi perhatian beberapa kalangan. Tetapi sekali lagi, sebenarnya tugas kami ke New York ini adalah untuk merampungkan tugas High-Level Panel yang telah saya sampaikan tadi.

  3. Kegiatan di PBB sendiri akan berlangsung beberapa kali. Di samping saya memimpin pertemuan terakhir, saya juga akan menyerahkan secara resmi pada Sekjen PBB. Dan saya dirancang untuk memberikan pidato di depan Majelis Umum, menjelaskan apa sesungguhnya yang direkomendasikan oleh panel kepada Perserikatan Bangsa-bangsa.

  4. karena MDGs yg akan jatuh tempo pada tahun 2015, yg sekarang menjadi pedoman semua negara di dunia, memerlukan pengganti. Di sinilah, Sekjen PBB tlh membentuk Panel Tingkat Tinggi, dan saya bersama Perdana Menteri Inggris dan Presiden Liberia diberikan kepercayaan dan kehormatan untuk memimpinnya.
    Panel telah bekerja hampir delapan bulan dan ada empat pertemuan penting sebelum ini: pertama, di NewYork; ke2, di Inggris; ke3, di Monrovia, Liberia; ke4, di Bali; dan yang terakhir ini di NewYork.

  5. Izinkan saya kutip pidato bpk "Setelah itu, saya dan delegasi akan melanjutkan perjalanan ke New York, dan pada hari yang sama sudah ada kegiatan di Perserikatan Bangsa-bangsa. Sesungguhnya, inilah inti kunjungan saya kali ini ke New York, adalah untuk memimpin pertemuan terakhir High-Level Panel of the Eminent Persons on the Post-2015 Development Agenda. Ini kurang mendapatkan perhatian yang seksama, yang sesungguhnya adalah satu pekerjaan penting, pekerjaan strategis

Leave a Reply