Komisi VIII Puas Pelaksanaan Haji, Pesan Petugas Bekerja Ikhlas







Jakarta – Pembekalan petugas haji 2017 digelar mulai Selasa (13/6/2017) malam. Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong hadir dan memberikan evaluasi pelaksaaan haji tahun lalu. Dia mengaku puas dengan kinerja petugas dan diharapkan lebih baik tahun ini.

“Luar biasa (kinerja petugas). Tidak seperti yang kita kira,” kata Ali mengawali sambutannya di hadapan Menag Lukman Hakim Saifuddin dan ratusan peserta pembekalan petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) malam. Tepuk tangan membahana di ruangan lokasi pembekalan.

Pujian itu disampaikan setelah Ali melihat tayangan kiprah petugas haji yang ditampilkan di layar. Petugas haji dari beragam latar belakang bahu-membahu membantu jemaah haji selama di Tanah Suci. Ada yang menggendong jemaah, ada yang menemani jemaah berusia renta.

“Semua dilakukan agar jemaah haji bisa lancar beribadah,” kata politikus PAN ini.

Ali menyebut petugas adalah orang-orang pilihan seperti halnya jemaah haji tahun ini. Karena itu, sikap dan perilakunya harus istimewa. Yang utama adalah kerja keras dan kerja ikhlas.

“Juga harus sabar. Banyak jemaah haji yang kurang paham dengan medan dan prosesi haji, jadi petugas jangan lelah (membantu),” kata pria kelahiran Flores, NTT ini.

Menutup sambutan, Ali mengatakan DPR mengacungi jempol untuk Kemenag yang berhasil berkolaborasi dengan Kemenkes, TNI-Polri, dan instansi terkait dalam pelaksanaan haji. Perpaduan petugas membuat pelaksanaan haji baik dari tahun ke tahun.

Pembekalan petugas haji non kloter diikuti 748 orang. Mereka terdiri dari pegawai Kemenag, Kemenkes, dan unsur lain. Di luar jumlah itu, ada 3.500 petugas haji kloter yang sudah siap melayani 221 ribu jemaah tahun ini.

(try/bag)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply