Presiden SBY Meresmikan Pusat Kesehatan Ibu Dan Anak RSCM Kiara



setkab.go.id

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono meresmikan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) Rumah Sakit Cipto Mangkunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (9/9/14).

Dalam sambutannya, SBY mengakui hari ini, tanggal 9 September merupakan hari ulangtahunnya yang ke-65. “Saya 65 tahun lalu masih bayi, lahir di lingkungan Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur yang miskin, terisolasi dan terbelakang,” papar SBY.

Ketika ia lahir, kata SBY, tidak semua anak yang lahir selamat. Juga tidak semua ibu-ibu yang melahirkan pada waktu itu selamat.

Presiden menyampaikan pujian kepada RSCM, para dokternya, yang telah membangun PKIA. Presiden menilai PKIA merupakan bukti nyata suatu niat yang tulus, bukan sekadar sebuah retorika.

“Apa yang dilakukan oleh RSCM bekerjasama dengan FKUI dan lembaga-lembaga penelitian ini menjadi contoh bahwa potensi demografi akan membawa kebaikan, akan mengubah jalannya sejarah. Mereka tidak akan menjadi beban, justru menjadi penggerak dan faktor yang menguntungkan pembangunan bangsa menuju masa depan yang lebih cerah,” katanya.

source

Leave a Reply