Tabung Gas 50 Kg Meledak di Pondok Gede Bekasi, 4 Orang Terluka







Jakarta – Ledakan tabung gas di restoran Raja Fried Chicken (RFC) di Jl Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi tidak hanya melukai 3 orang karyawannya. Seorang sekuriti Transmart, Surya Adinata (35) juga mengalami luka dalam peristiwa tersebut.

“Ledakannya cuma di dalam RFC, tapi efek ledakan mengakibatkan eternit rubuh dan menimpa kepala sekuriti Transmart,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Ero Henrianto Bachtiar kepada detikcom, Selasa (13/6/2017).

Hero mengatakan tenant RFC berada di gedung perbelanjaan Atrium Pondok Gede yang berseberangan dengan Transmart. Jarak dari RFC ke Transmart hanya sekitar 10 meter.

“Eternit RFC terbang dan mengenai wajah korban hingga mengalami luka,” imbuhnya.

Ledakan tersebut bersumber dari tabung gas ukuran 50 Kg. Bermula ketika petugas delivery RFC memasang tabung gas dan mengeluarkan suara mendesis.

“Setelah itu terjadi ledakan yang mengakibatkan ruangan restoran ukuran 5c8 meter dan bangunan di sekitarnya rusak parah,” sambungnya.

Selaian Surya, tiga orang karyawan RFC yakni Mualim (18), Sandi Suwandi (28) dan Sutrisno (40) terluka akibat peristiwa ledakan tersebut. Para korban dilarikan ke RS Haji Pondok Gede dan RS Kurnia Asih.

“Untuk penyebab ledakan masih diselidiki,” tuturnya.

(mei/bag)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply