Tak Cuma PDIP, PKB Buka Pintu Koalisi dengan Parpol Lain di Jatim







Jakarta – PDIP mengaku lebih nyaman bersama PKB di Jatim. Meski demikian, untuk Pilgub Jatim 2018 mendatang, PKB tak hanya membuka pintu koalisi bagi PDIP.

“Kalau memang PDIP punya sikap seperti itu, lebih nyaman PKB di Jawa Timur, tapi juga tidak menutup kemungkinan juga bisa nyaman dengan partai-partai yang lain,” kata Ketua Lembagai Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Marwan Jafar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Marwan mengatakan partainya saat ini sudah secara resmi mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub Jatim. Untuk wakilnnya diserahkan ke Gus Ipul namun opsinya terbuka bagi banyak parpol.

“Kita kembalikan kepada Gus Ipul (soal wagub) yang sudah kita usung secara resmi dan tentunya pertimbangan-pertimbangan dengan DPP PKB Jawa Timur bahwa banyak opsi. Bisa dari PDI-P, bisa dari Gerindra, Demokrat atau siapapun nanti bisa dari PAN misalnya,” ungkapnya.

PKB juga memiliki survei internal untuk menakar elektabilitas calon pendamping Gus Ipul, namun Marwan masih merahasiakannya. Meski demikian, PKB tetap berpegangan bahwa idealnya komposisi gubernur-wagub di Jatim adalah NU dan non-NU.

“Idealnya ya NU dan non-NU, idealnya, karena memimpin bangsa ini kan tidak bisa sendirian juga di pundak, idealnya,” pungkas Marwan.

(imk/bag)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply