Dit Pam Obvit Polda Jateng Kenalkan Alat Pengamanan Negara


BERITA SEMARANG – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Jawa Tengah yang mempunyai tugas utama untuk pengamanan lembaga-lembaga Negara, ikut menggelar pameran alat-alat yang dimilikinya, Minggu (16/7/2017).

Pameran yang digelar di Car Free Day Jalan Pahlawan Semarang tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017.

Wadir Dit Pam Obvit Polda Jawa Tengah, AKBP Musni Arifin menjelaskan, selain bertugas dalam pengamanan lembaga-lembaga Negara, pihaknya juga bertugas dalam pengamanan pariwisata seperti turis-turis yang berkunjung, pengamanan aset-aset bangunan, serta perwakilan asing.

“Selain itu juga pengamanan kawasan tertentu, BUMN, Perbankan, PLN dan lainnya,” ujar Musni.

Namun yang paling utama adalah pengamanan Vvip, pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, serta tamu-tamu Negara yang datang di wilayah Jawa Tengah.

Pada pameran kali ini, Direktorat Pam Obvit Polda Jawa Tengah yang beralamat di Graha Padma Boulevard A-2 Jalan Hanoman Raya No.31 Krapyak Semarang tersebut memperkenalkan kepada masyarakat berbagai peralatan yang dimilikinya, terutama peralatan untuk pengamanan Presiden.

“Peralatan yang kita pamerkan diantaranya secdoor, hand metal, ht, jammer yakni alat yang digunakan untuk mengacak sinyal hp gam/cdma/3g/wifi untuk mensterilkan ruangan Vvip. Ada juga orion, yakni alat untuk mencari keberadaan penyadap yang dipasang di kabel telepon atau dalam tembok, dan xtray,” ungkap Musni.

Sedangkan mobil-mobil yang digunakan untuk Pam Obvit dilengkapi kamera dan cctv yang bisa mengezoom benda ataupun wajah seseorang meskipun jarak jauh.

Pihaknya berharap masyarakat tahu bahwa Polisi bukan hanya Lalu Lintas dan Reserse saja, namun ada Polisi bagian bidang tugas preventif yang mempunyai tugas spesifik.

“Apabila ada masyarakat atau nasabah yang membutuhkan pengawalan ke Bank, kami siap mengawal,” tandas Musni.

Sementara dalam pameran yang digelar Polda Jawa Tengah tersebut menampilkan semua peralatan yang dimiliki dari seluruh fungsi yang ada. Tampak masyarakat sangat antusias mengunjungi stan demi stan di sepanjang Jalan Pahlawan itu. (Nn)

Biro Semarang

The post Dit Pam Obvit Polda Jateng Kenalkan Alat Pengamanan Negara appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Tinggalkan Balasan