Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Magelang – baranews


Sumber: detiknews/Pertiwi/detikcom

MAGELANG, Baranews.co – Ribuan personel keamanan gabungan disiagakan menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, ke Kabupaten Magelang. Rencananya, presiden akan mengunjungi beberapa balai ekonomi desa (balkondes) di Borobudur serta meninjau Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional (Perwimanas) di Lapangan Tembak Salaman.

Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan menyebutkan, ada ribuan petugas gabungan yang disiapkan untuk pengamanan kunjungan presiden pada hari Senin (17/9/2017).

“Semua sudah siap bertugas yang di Magelang. Belum yang di Yogyakarta, sekarang juga sedang gelar pasukan di sana,” kata Fajar gelar pasukan pengamanan di Lapangan Gunadarma, kompleks Candi Borobudur (17/9/2017)

Kunjungan kerja presiden ke Magelang lanjut Fajar, akan dilakukan di beberapa titik. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin dan sefleksibel mungkin.

“Kita mengantisipasi apapun bentuk ancaman dan kerawanan yang mungkin terjadi. Termasuk aksi, tulisan-tulisan, maupun poster yang mengganggu. Presiden ke Magelang ini ingin melihat wilayah. Jangan sampai ada yang tidak sedap dipandang mata,” imbuh Fajar.

Adapun personel keamanan yang dilibatkan tidak hanya dari TNI dan Polri saja, namun juga Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Dinas Kesehatan.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono menambahkan, selama kunjungan presiden besok, pihaknya tidak akan melakukan penutupan akses jalan secara total.

“Namun demikian kita melihat situasi di lapangan. Pengalihan iya, tapi tidak dilakukan penutupan total,” jelasnya. (bgs/bgs)/Pertiwi – detikNews/if



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply