Atas Dorongan Masyarakat, Dede Yusuf Pastikan Maju di Pilgub Jabar


Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Dede Yusuf memastikan diri maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Keputusan Dede Yusuf memberi sinyal jika Demokrat akan ikut meramaikan Pesta perhelatan daerah Jawa barat lima tahunan tersebut.

Add Friend

“Ya, saya sudah mendaftar lewat penjaringan bakal calon Gubernur yang dibuka Demokrat. Keputusan yang saya ambil ini atas dorongan sejumlah masyarakat dan kalangan yang ingin menginginkan saya maju pada Pilgub Jabar,” katanya, Sabtu (23/9/2017).

Ia merasa siap untuk bersaing dengan sejumlah kandidat calon pada Pilgub Jabar mendatang. Dengan modal pengalaman pernah menjabat Wakil Gubernur juga pernah mencalonkan di Pilgub Jabar menjadi Calon Gubernur. Dede Yusuf optimis jika mendapat rekomendasi dari partai untuk maju pada Pilgub Jabar mendatang.

“Hasil survei terkahir, saya menempati urutan tiga besar. Ini juga menjadi semangat saya untuk kembali mencalonkan,” kata dia.

Dede menuturkan, keputusannya untuk kembali terjun pada perhelatan Pilgub Jabar 2018 lantaran selama ini muncul banyak aspirasi dan harapan dari rakyat Jawa Barat agar dirinya kembali menjadi kepala daerah dengan cara mengikuti pilkada tahun 2018.

“Saya memberi apresiasi atas harapan, dukungan, dan permintaan rakyat tersebut dengan cara mengikuti mekanisme internal yang sedang berjalan di Partai Demokrat,” tuturnya.

Dede bersama dua calon lainnya yakni Iwan Sulanjana dan Herman Khaeron sebagai Bakal Calon Gubernur dari internal Demokrat, saat ini tengah mengikuti proses seleksi.

Salah satu metode seleksi yang dilakulan Demokrat adalah dengan menggandeng lembaga survei untuk menguji elektabilitas, popularitas, dan integritas para calon gubernur yang berasal dari internal Demokrat.

“Bersamaan dengan itu saya melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak untuk penjajakan-penjajakan,” jelas Dede.

Selanjutnya Dede menyerahkan segala keputusan terkait nasib dirinya di Pilgub Jabar kepada Majelis Tinggi yang langsung dipimpin oleh SBY sebagai ketua umum Demokrat dengan berpijak kepada hasil survei dan komunikasi politik dengan calon mitra koalisi.

“Untuk urusan rekomendasi saya serahkan kepada DPP. Jika memang sudah jalannya saya harus maju pasti rekomendasi jatuh kepada saya, jika memang nanti hasil memutuskan lain, tidak masalah. Karena setiap keputusan DPP harus kita hormati,” tandasnya. (kub/gob)



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply