Presiden Jokowi Tanggapi Permintaan Setnov Minta Perlindungan – baranews


Sumber: tribunnews.com/you tube

JAKARTA, Baranews.co – Presiden Joko Widodo menanggapi permintaan Ketua DPR Setya Novanto yang meminta perlindungan dari dirinya jika dirinya dipanggil paksa oleh KPK.

Namun, Presiden Jokowi tidak ingin mencampuri persoalan hukum Novanto dan meminta Novanto agar mengikuti proses hukum yang ada.

“Saya kan sudah menyampaikan kepada pak Setya Novatno untuk mengikuti proses hukum yang ada, sudah,” ujar Presiden Jokowi di Balai Kartini, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Diketahui sebelumnya, Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto berencana mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk meminta perlindungan hukum.

Novanto beralasan, permintaan perlindungan hukum itu terkait perlakuan KPK yang langsung menjebloskan dirinya ke rumah tahanan.

Padahal, dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu masih memerlukan perawatan pascakecelakaan tunggal pada 16 November 2017 pekan lalu.

“Saya mematuhi hukum dan saya sudah melakukan langkah-langkah,” kata Novanto di Gedung Merah Putih, Jakarta. (tribunnews.com/bh).



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply