Diskusi Publik, Parpol Jangan Tetapkan Calon Terindikasi Korupsi


BERITA SEMARANG – Komunitas Peduli Kepemimpinan Bersih Jawa Tengah bersama sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi di Semarang menggelar diskusi public terkait Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Aktifis Fatayat NU, Alfi Satiti mengatakan, dalam mewujudkan pemerintahan bersih tidaklah mudah. Karena masyarakat saat ini mempunyai logika politik sendiri, dimana tokoh yang berani mengeluarkan uang, dialah yang akan terpilih.

“Pola logika politik masyarakat yang memilih berdamai dengan politik uang sudah seharusnya menjadi tantangan kaum muda untuk merubah tradisi tersebut,” tandasnya di Semarang, Rabu (6/12/2017).

Dirinya mencontohkan teman perempuan di Fatayat NU, mereka bukan tipikal yang mudah untuk dimobilisasi ke sosok cagub tertentu, tapi lebih ditanamkan ke mereka untuk memilih sesuai criteria.

Koordinator Komunitas, Arief Dwi Purnomo pada kesempatan itu mengajak kaum muda untuk tidak apatis dan ikut memperjuangkan serta memilih calon kepala daerah yang dipandang bersih.

Dirinya mengajak dan meminta seluruh Partai Politik (Parpol) dan elemen demokrasi untuk tidak menetapkan calon gubernur dan wakilnya yang terindikasi korupsi.

“Masyarakat harus bisa menilai calon yang terindikasi korupsi atau tidak seperti yang diberitakan di media,” ujarnya.

Pihaknya berharap Gubernur dan wakil gubernur yang menjadi pilihan masyarakat adalah orang yang tumbuh dan besar di Jateng.

Pada kesempatan tersebut Komunitas Peduli Kepemimpinan Bersih Jawa Tengah meminta seluruh Partai Politik dan elemen demokrasi Jawa Tengah untuk mewujudkan pemimpin yang ideal bagi rakyat tanpa embel-embel politik.

“Partai politik hendaknya dalam menentukan calon Gubernur dan wakilnya bukan calon dari elit pusat, namun lebih kedekatan kandidat dengan rakyatnya,” ungkapnya.

Dan yang terpenting, tidak menetapkan calon yang terindikasi korupsi dan berperilaku arogan. (Nining)

Biro Semarang

 

 

The post Diskusi Publik, Parpol Jangan Tetapkan Calon Terindikasi Korupsi appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply