Basis GSBI Galang Dana Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam


BERITA BEKASI – Pada akhir November 2017, badai tropis melanda beberapa wilayah di Indonesia. Angin kencang disertai hujan deras terjadi merata disepanjang pesisir pantai selatan pulau Jawa. Akibatnya, terjadi bencana banjir, longsor dan puting beliung di 28 Kabupaten/Kota Pulau Jawa, Jumat (8/12/2017).

Dari data yang dirilis oleh BNPB, siklon tropis yang terjadi menyebabkan sedikitnya 41 orang korban meninggal, 25 orang di Pacitan, 10 orang di Yogyakarta, 4 orang di Wonogiri, dan masing-masings satu orang di Wonosobo dan Purworejo.

Angka pengungsi mencapai 28,190 orang, sementara kerusakan yang ditimbulkan meliputi 4,888 rumah rusak, 3,212 terendam, 36 unit jematan rusak, 21 fasilitas pendidikan rusak, empat fasilitas ibadah dan dua unit fasilitas kesehatan mengalami kerusakan.

Berdasarkan situasi dan bencana yang terjadi, Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) melakukan kerja-kerja kemanusiaan untuk membantu meringankan korban bencana alam.

Penggalangan dana tersebut di lakukan anggota anggota GSBI dari berbagai basis diantaranya, Tangerang, Kota Bekasi, Sukabumi dan Kabupaten Bekasi.

Seluruh hasil dari kerja kemanusiaan yang dijalankan tersebut akan disumbangkan langsung kepada korban diberbagai lokasi bencana banjir dan longsor. (CR-2) 

The post Basis GSBI Galang Dana Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply