Sartono Hutomo Ajak Muda Mudi Demokrat Peduli Bangsa


BERITA PACITAN – Dalam upaya memahamkan masyarakat tentang petingnya Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kali ini Sartono salah satu Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek) melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlokasi di Balai Wisata Pantai Telengria Pacitan, Kamis (7/12/2017) kemarin. 

Acara yang berlangsung sehari itu diikuti Muda Mudi Demokrat Ponorogo dan Muda Mudi Pacitan. Hadir dalam acara tersebut Imam mahfudz selaku Tenaga Ahli DPR RI Sartono Hutomo dan Suprayitno Ketua Muda Mudi Demokrat Kabupaten Ponorogo. 

Dalam kesempatan itu, Ketua MMD Ponorogo, Suprayitno sekaligus merangkap koordinator kegiatan menyampaikan nilai kebangsaan harus dijaga oleh anak muda bangsa.

“Sosialisasi empat pilar ini merupakan manifestasi sekaligus internalisasi dari nilai nilai kebangsaan yang digelar sebagai upaya memahamkan kepada masyarakat, baik kelompok maupun individu tentang bagaimana memegang teguh dan mengamalkan ideologi kita Pancasila sebagai warga Negara Indonesia agar tidak terkoyak dengan ideologi lain,” jelas Supra. 

Pun Supra menambahkan bahwa acara ini merupakan fasilitasi dari Sartono anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat.

“Kami memilih lokasi di Kawasan Pantai Telengria karena suasananya kondusif disamping karena kegiatan ini gabungan dari muda mudi Ponorogo dan Pacitan dengan harapan jalinan silaturahim antar sesama Muda Mudi antar kabupaten ini bisa terbangun dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Olvin salah satu peserta dari perwakilan MMD Ponorogo juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami bangga menjadi MMD karenanya kami bisa mendapatkan pengarahan, sosialisasi dan kegiatan positif lainya juga bisa menambah jejaring kami yang kelak di kemudian hari kami yakin akan membawa manfaat pada perjalanan masa depan kami, terimaksih pak Sartono selaku inisiator acara ini dan terimakasih MMD semoga kegiatan semacam initerus berlanjut,” ujar Olvin.

Senada yang disampaikan Ketua  Muda Mudi Ponorogo, kali ini Imam Mahfudz  selaku pemateri juga sekaligus Tenaga Ahli dari Sartono memberikan penekanan kepada seluruh peserta sosialisasi terkaitdengan pentingnya penanaman dan pengamalan ideologi Pancasila.

Menurut Imam Mahfudz sebagai generasi muda, generasi jaman now, generasi milenial Indonesia tentunya harus lebih preventif terhadap perkembangan arus globalisasi, arus idiologi yang tentunya tidak semua positif.

“Melalui sosialisasi ini saya berharap mampu menginternalisasikan sekaligus mengamalkan dengan baik nilai nilai empat pilar kebangsaan di kehidupan kita sehari hari. Oleh karenanya sengaja sosialisasi ini mengahdirkan puluhan muda mudi agar supaya pemahaman tentang nilai nilai kebangsaan ini bisa tersiarkan dikalanganmasyarakat dengan baik,” tandasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

The post Sartono Hutomo Ajak Muda Mudi Demokrat Peduli Bangsa appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply