Satgaskes TNI Selamatkan Anak Alami Kejang Dari Distrik Agats


BERITA PAPUA – Gelar komunikasi yang telah terhubung ke-23 Distrik Kabupaten Asmat, Papua, sangat bermanfaat dalam membantu warga Asmat, khususnya dalam hal-hal yang bersifat emergencyTim Satgaskes TNI berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak yang mengalami kejang terus-menerus sepanjang malam.

Hal tersebut dikatakan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi di Posko Satgaskes TNI Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (12/2/2018).

Dari hasil laporan Tim sambungnya, Gabungan Kesehatan TNI yang berada di Puskesmas Ayam, Distrik Agats dibawah pimpinan Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra Swastika, bahwa pasien anak bernama Nece Cemen berusia 5 tahun mengalami kejang terus-menerus. “Penanganan medis sudah diberikan, namun kondisi anak tersebut masih tidak berubah,” ungkapnya.

Tim Satgaskes TNI berusaha untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Anak Letkol Ckm dr. Zainudin Hamidi yang berada di posko melalui sarana komunikasi yang sudah dibekali. “Upaya ini membuahkan hasil, tindakan medis secara intensif dapat dilakukan melalui panduan jarak jauh,” jelasnya.

Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi mengatakan, bahwa segala upaya yang dilakukan oleh Satgaskes TNI tidak terlepas dari pertolongan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. “Anak tersebut dapat kita evakuasi ke RSUD Agats. Kondisi anak bernama Nece Cemen saat ini masih dalam perawatan intensif di ruang HCU,” pungkasnya. (CR-6)

The post Satgaskes TNI Selamatkan Anak Alami Kejang Dari Distrik Agats appeared first on BeritaEkspres.com.

Tinggalkan Balasan