Tak Respon Rekomendasi 15 Temuan Anggaran, Wakil DPRD Sesalkan Kerja Pemkab Bekasi


WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris menyesalkan sikap Pemerintah dalam memenuhi rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Add Friend

Rekomendasi yang berisi 15 temuan hingga Rp19,43miliar, dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu dikatakan Daris tak kunjung direspon Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

“Ini yang kita sesalkan, kita lihat belum ada, kita rekomendasikan supaya tidak terulang lagi, dan kita juga meminta untuk diaudit ulang oleh BPK, hasil temuan kita, hasil sidak kita, hasil pengawasan kita, ini kan sudah menjadi tugas pengawasan kita, tapi tidak digubris,” jelas Daris kepada GoBekasi, Selasa (22/08/2017).

Daris menegaskan, jika rekomendasi tidak digubris maka pihaknya akan menggunakan hak-hak legislatif dalam evaluasi mendatang.

“Nah itu nanti kalau memang ternyata hal tersebut tidak dihiraukan, dianggap sepele. Mungkin kita akan menggunakan hak-hak kita,” tegasnya.

Selain temuan anggaran, Daris juga menyesalkan kerja Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2017 ini dimana penyerapan anggaran masih 30 persen. “Ini juga jadi perhatian kita, lemah sekali. Sudah di bulan Agustus penyerapan masih 30 persen, padahal sebentar lagi kita sudah mau bahas ABT, sangat lemah,” katanya.

Adapun sejumlah temuan yang menjadi rekomendasi DPRD Kabupaten Bekasi yakni, soal pemeliharaan sejumlah gedung dan fasilitas. Ditemukan, pemeliharaan dianggarkan dalam jumlah yang fantastis dan terserap namun fakta di lapangan, bangunan yang dianggarkan tidak terurus. (une/gob)



Source link

Tinggalkan Balasan