Pasar Senen Blok VI Direvitalisasi Tahun Depan


BERITA JAKARTA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya akan melakukan revitalisasi Pasar Senen Blok VI di kuartal pertama 2018. Pasalnya, saat ini sejumlah bagian bangunan pasar banyak mengalami kerusakan.

Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar menuturkan, di Pasar Senen Blok VI terdapat 2.237 tempat usaha yang terdiri dari 939 kios, 1.140 konter, dan 158 los.

“Selama revitalisasi berlangsung, pedagang akan disediakan tempat penampungan sementara (TPS). Saat ini kami sudah melakukan penanganan darurat di bagian-bagian bangunan pasar yang mengalami kerusakan,” kata Amanda, Senin (13/11/2017).

Dijelaskannya, untuk TPS di sisi Jl Stasiun Senen saat ini sudah selesai didirikan dan dapat segera ditempati. Sementara, TPS di sisi Jl Senen Raya saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Dalam proses revitalisasi kami melibatkan pihak ketiga, awal 2018 sudah dimulai,” terangnya.

Amanda menambahkan, Pembangunan Pasar Senen Blok VI akan mengaplikasikan konsep Transit Oriented Development (TOD).

“Kawasan Senen akan terintegrasi dan terkoneksi melalui sarana transportasi kereta api, angkutan umum, pusat perbelanjaan dan rumah susun sederhana sewa (rusunawa),” tandasnya. (BJ/Keren Margaret)

The post Pasar Senen Blok VI Direvitalisasi Tahun Depan appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply