HKN Ke 53, Sekda Iwa Serukan Gerakan Hidup Sehat


Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh masyarakat Jawa Barat karena indeks kesehatan pada tahun ini meningkat.

“Pertama saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dimana indeks kesehatan di Jawa Barat itu meningkat,” ungkap Iwa usai memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 di Gedung Sate Bandung, Senin (13/11).

Akan tetapi lanjut Iwa, ke depan indeks kesehatan ini akan terus di dorong, mengingat ada beberapa komponen yang harus lebih ditingkatkan kembali.

“Tetapi ini tentu dibanding dengan target yang kita akan coba dorong ini tentu masih kurang jadi kedepan kita perlu lagi bahu membahu untuk bagaimana meningkatkan derajat kesehatan,” imbuhnya.

Iwa menjelaskan, berdasarkan hasil analisis baik itu oleh lembaga profesi, Ikatan Dokter Indonesia, maupun juga Ikatan Bidan Indonesia Jawa Barat, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jabar, dan beberapa ahli, bahwa kedepan yang harus kita galakan adalah melalui gerakan indonesia sehat.

“Melalui sosialisasi yang memnang perlu ditegaskan terutama yang berkaitan dengan preventif, pencegahan dan juga promosi mengenai pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Karena hal tersebut, berkontribusi bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Jabar yang hampir 70 persen.

“Itu yang perlu kita dorong sehingga diharapkan derajat kesehatan di Jabar ke depan lebih cepat peningkatannya,” tandasnya. [nif]

Posting HKN Ke 53, Sekda Iwa Serukan Gerakan Hidup Sehat ditampilkan lebih awal di Website Resmi Dr. H. Iwa Karniwa SE.Ak.,MM.,CA.,PIA.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply