Jabatan Pangdam IV/Diponegoro Resmi Diserahterimakan


BERITA SEMARANG – Jabatan Pangdam IV/Diponegoro secara resmi diserahterimakan kepada Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si. yang  sebelumnya menjabat sebagai Kapuspen TNI. Upacara serah terima dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono di Makodam III/Siliwangi Bandung, Selasa (14/11/2017).

Dalam rilisnya, Kasad menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi.

Menurutnya, Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, yang pelaksanaannya mentaati prinsip-prinsip pembinaan personel, salah satunya adalah the right man on the right place, bukan dekat dengan siapa, orangnya siapa, dan pernah mempersembahkan apa sehingga jabatan yang diemban bukan amanah dari Allah, tapi karena belas kasihan seseorang.

Selain Pangdam IV/Diponegoro, beberapa pejabat yang ikut diserahterimakan antara lain, Pangdam III/Slw dari Mayjen TNI Muhamad Herindra M.A., M.Sc., kepada Mayjen TNI Doni Munardo, Pangdam V/Brw dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., kepada Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., Pangdam XVI/Ptm dari Mayjen TNI Doni Munardo kepada Mayjen TNI Suko Pranoto.

Selain itu Danpuspenerbad dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Brigjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., kepada Brigjen TNI Eko Margiyono, M.A., Danpusterad  dari  Mayjen TNI Hadi Prasojo kepada Mayjen TNI Hartomo.

Juga Aspam Kasad dari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah kepada Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Aster Kasad dari Mayjen TNI Widagdo H. Sukoco kepada Brigjen TNI Supartodi, dan Danpusintelad dari Brigjen TNI Herianto Syahputra S.I.P., M.Si., kepada Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos.

Melalui pergantian jabatan tersebut, Kasad sebagai unsur pimpinan yang menjadi motor penggerak perubahan dan kemajuan organisasi berharap bisa memberikan angin segar atau semangat baru sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja TNI AD.

“Tingkatkan integritas, profesionalitas dan produktifitas dalam bekerja disertai tertib administrasi, transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pada 31 Oktober 2017 yang lalu Mayjen TNI Tatang Sulaiman telah resmi dilantik sebagai Wakasad menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian yang telah memasuki masa pensiun. (Nining)

 

Biro Semarang

 

 

The post Jabatan Pangdam IV/Diponegoro Resmi Diserahterimakan appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply