Pernikahan Pasangan Sesama Jenis Gegerkan Warga Tegal


BERITA TEGAL – Pernikahan sesama jenis terjadi di Desa Batunyana, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Pernikahan pasangan pengantin yang keduanya adalah perempuan itu baru terbongkar, setelah keduanya hidup bersama sebagai suami-istri.

Pengantin perempuan bernama Nirma, warga Desa Batunyana. Sementara pengantin laki-laki bernama, Akbar, warga Cilacap.

Belakangan baru terungkap jika, Akbar hanyalah nama samaran. Dia ternyata adalah seorang perempuan bernama Syaela Indriani dan sudah mempunyai anak. Keluarga Nirma pun merasa tertipu.

Terjadinya pernikahan yang tidak lazim itu, dibenarkan oleh kakek Nirma, Wasto (62). Pernikahan berlangsung pada bulan September lalu.

“Nikahnya di rumah. Tidak diramai-ramai. Saya baru tahu setelah nikah, karena tidak dikasih tahu. Saya juga tinggal di rumah anak saya yang lain di Gunungjati (Kecamatan Bojong),” katanya kepada Beritaekspres.com, Rabu (15/11/2017).

Pengantin laki-laki mengaku bernama Akbar dan tinggal di Cilacap. Identitas Akbar sebagai perempuan baru terungkap setelah Nirma ke rumah Akbar. “Baru tahunya (jika Akbar perempuan) di rumahnya si Akbar,” ujarnya.

Lantaran tidak diberi tahu oleh orangtua Nirma, Wasto kaget saat pertama mengetahui cucunya sudah menikah. Terlebih saat mengetahui suami sang cucu ternyata sama-sama seorang perempuan. “Saya saja tidak diberi tahu, apalagi saudara-saudaranya yang lain,” ujarnya.

Wasto juga mengaku tidak mengetahui kelanjutan pernikahan tersebut, setelah identitas pengantin laki-laki yang ternyata seorang perempuan terbongkar.

“Saya tahunya seminggu setelah menikah mereka pergi ke Batam atau ke mana. Rumah Zamroni (ayah Nirma) juga kosong sejak kemarin,” ungkapnya.

Kondisinya memang sepi. Pintu rumah dengan dinding berupa batako itu tertutup rapat. Kaca jendela di bagian depan juga tertutup tirai. Tidak tampak adanya penghuni rumah yang keluar saat coba dipanggil.

Kondisi serupa juga ditemui di rumah dua tetangga Zamroni yang lokasinya berdekatan dengan rumahnya. Namun sejumlah warga Desa Batunyana yang rumahnya berada cukup jauh dari rumah Zamroni menyebut pernikahan sesama jenis sudah banyak diketahui warga.

“Iya, benar. Warga sudah banyak yang membicarakannya. Katanya yang nikah sama-sama perempuan,” kata salah seorang warga.

Sebelum menikah, lanjut wasto, keduanya berkenalan melalui Facebook. ‎”Kenalannya melalui Facebook. Terus ketemunya di Jakarta. Kalau nikahnya setelah Agustus,” kata kakek‎ Nirma, Wasto.

Setelah pernikahan, warga Cilacap yang menikahi Nirma dan mengaku bernama Akbar itu baru diketahui ternyata adalah seorang perempuan bernama Syaela Indriani.

Menurut Wasto, Nirma sehari-hari bekerja di Bekasi sebagai pembantu rumah tangga, ikut dengan orangtuanya yang bekerja di Jakarta. “Sebelum Lebaran sempat pulang ke Batunyana,” ungkap Wasto.

Terkait sosok Akbar alias Syaela Indriani, Wasto pernah melihatnya sekali sebelum pernikahan digelar saat di rumah Nirma. Diduga untuk menutupi identitas aslinya, Syaela menggunakan sorban sebagai penutup kepala dan memakai sarung. “Pakai pakaiannya pakaian laki-laki. Pakai sarung, sorban, peci,” ujar Wasto.

Wasto menambahkan, karena baru sekali bertemu, Wasto pun tak curiga jika Akbar adalah seorang perempuan. “Kalau bertemu tak cuma sekali, mungkin saya bisa curiga dia perempuan,” pungkasnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

The post Pernikahan Pasangan Sesama Jenis Gegerkan Warga Tegal appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply