Sekda Iwa: Ini PR Wali Kota Tasikmalaya Yang baru


Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengucapkan selamat atas dilantiknya Budi Budiman dan M Yusuf sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2017-2022, di Aula Timur Gedung Sate Bandung, Selasa (14/11).

“Alhamdulillah sudah terpilih oleh masyarakat kota Tasikmalaya, dan selanjutnya pada hari ini dilantik oleh Gubernur atas nama Presiden sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ungkap Iwa saat ditemui di Gedung Sate.

Dikatakan Iwa, dihadapan Budi Budiman dan M Yusuf suda ada hal yang harus segera diselesaikan sesuai dengan janji kampanye yang disampaikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Dimana janji kampanye tersebut di bahas dan di proses di DPRD KotaTasikmalaya yang selanjutnya menjadi Perda, Rencana pembangunan jangka menengah daerah,” katanya.

Iwa mengatakan, kedepan pergerakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya ini dalam mengambil langkah-langkah kebijakannya, haruslah tepat dan sesuai sasaran.

“Ada hal yang menarik bagaimana melakukan sesuatu langkah langkah yang sangat luar biasa untuk bagaimana menurunkan angka kemiskinan yang cukup tinggi di Tasikmalaya termasuk juga penurunan pengangguran, dan juga kesenjangan ekonomi di wilayah kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Karena angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya masih tinggi, untuk itu perlu ada rencana untuk menurunkan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Ini masih diatas di rata-rata Jawa Barat ini PR yang cukup berat yang tentu Wali Kota juga sudah ada rencana untuk menurunkan itu dan bagaimana kita mendorong supaya Wali Kota dan Wakilnya, dan seluruh jajaran aparat di bawahnya, di dukung oleh DPRD dan komponen masyarakat untuk bisa menurunkan angka kemiskinan dimana relatif cukup tinggi,” tegasnya.

Selain itu, dari segi pendidikan, dimana di Kota Tasikmalaya juga mempunyai perguruan tinggi negeri, dan beberapa perguruan tinggi swasta yang lainnya, maka hal ini juga yang harus terus didorong agar kualitas pendidikan semakin tinggi.

“Tentu ini berkah untuk kota tersebut, dan bagaimana menata perguruan tinggi untuk mendorong supaya lebih berkualitas, yang nantinya di wilayah priangan timur cukup sekolah,” katanya.

Disamping itu, pembangunan di bidang infrstruktur juga harus terus didorong, seperti adanya tol yang langsung menghubungkan ke kota tersebut, karena ini merupakan salah satu syarat untuk bagaimana mempercepat aliran barang dan orang.

“Perlu adanya jalan tol yang bisa exit tol nya masuk di kota tasik, ini sebagai upaya percepatan aliran barang dan orang, dan Pemprov Jabar akan membantu sesuai kewenangan dan juga kapasitas,” tandasnya.

Posting Sekda Iwa: Ini PR Wali Kota Tasikmalaya Yang baru ditampilkan lebih awal di Website Resmi Dr. H. Iwa Karniwa SE.Ak.,MM.,CA.,PIA.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply