Soal Heboh Spanduk, Panwaslu Kota Bekasi: Kedepankan Kedewasaan Politik


BERITA BEKASI – Pampangan spanduk di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi hebohkan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat pengguna media sosial (medsos). Pasalnya, spanduk yang belum diketahui siapa pelaku pemasangannya itu berisikan ujaran kebencian yang ditujukan kepada Kepala Daerah, Selasa (14/11/2017) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti mengatakan, pada intinya semua pihak harus menjaga kondusifitas menjelang penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bekasi dengan mengedepankan kedewasaan dan pendidikan politik yang mencerdaskan warga Kota Bekasi.

“Sehingga politik bisa menjadi arena yang nyaman dan mengokohkan persatuan warga Kota Bekasi,” terangnya melalui telepon seslulernya, Rabu (15/11/2017).

Semua pihak sambungnya yang akan bertarung di Pilwakot mendatang diharapkan berkompetisi secara sehat sesuai regulasi. “Panwaslu Kota Bekasi yang pasti menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak terpengaruh ujaran – ujaran kebencian tersebut,” tandasnya singkat.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dirinya merasa miris masih ada orang – orang yang memiliki prilaku picik dan menghasut dengan tidak bertanggung jawab.

“Bukan jamannya masyarakat disuguhkan dengan berita atau informasi berbau fitnah, karena masyarakat Kota Bekasi sudah semakin cerdas dalam menilai informasi publik,” ucapnya.

Rahmat juga mengingatkan bahwa manusia dinilai bukan karena kepintaran dalam pendidikannya, namun dilihat dari ‘Moral Hazard’ serta prilakunya.

“Karena Gapkundu Pilkada belum terbentuk, barang bukti spanduk harus diserahkan ke Panwas Kota Bekasi. Jika memang ada unsur pidana maka Panwas menyerahkan kasus provokasi memakai spanduk dalam bentuk ujaran kebencian itu ke Kepolisian,” pungkasnya. (Indra)

The post Soal Heboh Spanduk, Panwaslu Kota Bekasi: Kedepankan Kedewasaan Politik appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply