Bayi Warga Kurang Mampu Tertahan di RS. Cahaya Medika Bekasi


BERITA BEKASI – Warga Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, pasangan suami istri, Yusuf Choir dan Lisa harus pasrah dengan pihak Rumah Sakit (RS) Cahaya Medika, Tambun Selatan. Sebab, pihak Rumah Sakit tidak mengizinkan bayinya dibawa pulang karena persoalan biaya operasi ceasar yang dijalaninya, Minggu (19/11/2017) kemarin.

“Kami pasrah karena kartu BPJS tidak berlaku di rumah sakit ini. Katanya belum ada kerjasama dengan BPJS. Sedangkan kartu sehat kami tidak punya,” kata Lisa lirih.

Warga Bekasi Timur yang tinggal dibelakang Pondok Pesantren (Ponpes) Anida Matahari Bekasi Timur ini mengaku, tidak memiliki KTP. Namun sayangnya Lisa tidak menjelaskan secara rinci apa karena blanko KTP yang tidak berlaku atau dirinya belum memiliki KTP Bekasi.

Di sisi lain beberapa kerabatnya berusaha memberikan bantuan yang baru terkumpul uang sebanyak Rp3 juta dan itu sudah dibayarkan ke pihak RS. Cahaya Medika.

“Kami harus bayar Rp8.7 juta, baru dibayar Rp3 juta sisa Rp5,7 juta lagi. Kami pasrah sampai saat ini jika anak kami dijadikan jaminan tidak boleh dibawa pulang,” pungkasnya. (CR-1)

The post Bayi Warga Kurang Mampu Tertahan di RS. Cahaya Medika Bekasi appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply