Jalin Keintiman, Anton Charliyan Temui Kader PDIP Kota Tasik

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDIP, Anton Charliyan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Tasik, Sabtu, (13/01). Anton mengungkapkan kedatangannya itu untuk lebih mengakrabkan diri dengan segenap pengurus PDIP Kota Tasik.

“Saya silaturahmi karena saya asli lahir di Tasikmalaya dan saya juga sebagai kader PDIP Perjuangan makanya saya ingin kenal dengan seluruh kader-kader,”ungkap Anton kepada wartawan.

Sebagai insan yang baru saja diusung oleh partai moncong putih, Anton merasa berkewajiban mendatangi seluruh kader PDIP di daerah.

“Jadi sebagai orang baru saya kira saya wajar memperkenalkan diri dengan seluruh kader kader partai yang ada di daerah,”tambahnya.

Lebih dalam pria yang disandingkan dengan TB Hasanudin itu mengupas bahwa melalui kedekatan dengan kader sendiri, Anton merasa lebih bisa berexplorasi membumikan Jawa Barat yang damai, penuh toleransi serta dapat menanamkan jiwa nasionalisme.

“Jawa Barat ini lumbungnya radikalisme dan cara mengantisipasinya kita harus beradu bukan sekedar hanya beradu ideologi tapi harus mampu juga menyadarkan masyarakat tentang Apa arti pentingnya daripada kebersamaan, persatuan dan nasionalisme,”ungkapnya.

Bangkitkan Sadar Pancasila

Ia pun menerangkan arti penting NKRI dan Pancasila yang luput dari benak kebanyakan masyarakat. Salah satu tandanya adalah dengan banyaknya praktik radikalisme yang mengatasnamakan ideologi lain yang memecah belah.

“Nah sekarang juga masyarakat harus dibangkitkan kembali akan pentingnya Pancasila dan pentingnya nasionalisme, karena data dari lembaga survei di jawa barat ini 40% warganya terkena dampak radikalisme dan itu bukan kata saya tetapi kata lembaga survei yang real,”tandasnya.

“Sekarang pun sudah mulai banyak serangan-serangan fitnah kepada saya, jangan sampai demokrasi di negeri ini diisi oleh serangan-serangan fitnah,”tambahnya.

Berkaitan dengan pencalonannya di pilgub, Anton meyakinkan bakal merangkul semua lapisan masyarakat. Terlepas dengan banyaknya fitnah terhadapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply